Friday

Bisnis Online Gratis: Paid To Surveys

Bisnis Online Gratis, salah satunya adalah Paid to surveys. Paid to surveys adalah suatu program yang membayar membernya untuk melakukan surveys.

paid surveys imageNah disini anda hanya melakukan survey atau memberi komentar kepada suatu daftar atau website. Jenis survey tergantung dari program surveys yang anda ikuti.

Bagi anda yang baru ingin berbisnis online, anda minimal perlu mempunyai akun email, paypal, rekening bank. Email digunakan saat melakukan pendaftaran. Tentunya anda sudah punya akun email. Kalau belum anda bisa buat sekarng. Anda boleh membuat akun apa saja. Tapi kalau saya lebih memilih "gmail" punyanya om google. Daftar aja di www.gmail.com, pilih signup.

Paypal digunakan untuk menerima pembayaran. Pembayaran biasanya berupa uang dollar. Sebenarnya untuk menerima pembayaran tidak hanya paypal saja. Antara lain Alertpay (iya ta saya lupa), ada juga yang berupa cek. Jadi terserah anda. Tapi sebagian besar menggunakan paypal. Jangan khawatir, daftarnya gratis. Wong ini bisnis online gratis kok. Saya juga gak mau yang bayar, ngapain. Bila anda ingin buat akun paypal, silakan klik Buat akun Paypal. Mudah kok. Kalau nanti diminta memberi nomor kartu kredit, biarkan saja. Yang penting anda sudah terdaftar dalam aku paypal. Untuk lebih jelasnya tentang paypal, mungkin nanti saya akan buat postingan lagi atau anda browsing sekarang tentang paypal.

Rekening bank digunakan untuk menarik uang anda dari paypal. Caranya anda bisa bisa browsing ke om google. Maaf soalnya saya belum sempat posting tentang paypal.

Bagaimana jika saya tidak punya rekening bank?

Tenang saja, anda bisa menggunakan rekening saudara anda. Tapi meskipun anda tidak punya rekening bank sekarang, anda tetap bisa berbisnis online asalkan sudah memiliki email dan paypal. Nanti kapan-kapan kalau uangnya di paypal udah banyak, anda bisa membuat rekening di bank dan menariknya.

Kembali ke paid to survey. Ada banyak sekali paid to survey di internet. Kebanyakan dari luar negeri. Di Indonesia masih jarang. Jadi anda perlu sedikit bisa bahasa inggris. Tapi tenang saja, saya yakin anda bisa. Saya saja yang bahasa inggrisnya cuma "yes" "no" gak bisa...eh...salah..bisa walau dikit-dikit yang penting ngerti dikit-dikit. Kok banyak "dikit-dikit"nya ya.

Anda juga harus hati-hati kepada sebuah program apakah itu "scam" (penipuan) sebelumnya anda bisa cari tahu sebuah program apakah itu scam atau tidak dengan browsing. Cari tahu apakah memang ada yang dapat bayaran. Kalau tidak anda nanti rugi waktu dan mungkin biaya akses.

Tapi kalau saya sih...semuanya saya coba. Saya nganut "win win solution" aja. Mau penipuan atau apa yang penting gratis. Kalau emang scam paling ruginya gak banyak tapi kalau bukan kan untung dapat dollar, hahahha...

Beberapa survey yang saya ikuti adalah:
AW Surveys
pada saat mendaftar anda menerima $6 gratis. dan surveys pertama senilai total hampir $30. wah lumayan banyak. Untuk lebih jelasnya, mungkin saya kapan-kapan akan menuliskan untuk anda.

Surveyhead (www.surveyhead.com)
Pada saat mendaftar anda menerima $5. Lumayan juga

Acop (www.acop.com)
Survey dari amerika.

Survey Savvy
Saya juga masih pemula. Masih coba-coba.

Cara melakukan survey tergantung program yang anda ikuti. Ada yang harus login dulu. ada yang berupa email. Silakan baca petunjukknya. Ingat sekali lagi hati-hati dengan scam. Makanya pilih yang gratis aja daftarnya biar gak rugi amat. atau malah bisa untung kaya yang langsung dibayar ketika daftar itu. atau itu juga termasuk tanda-tanda scam. saya juga tidak tahu. Ya....kalau menurut saya, saya gunakan "win win solution" tadi.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik? itu tergantung anda. Sampai jumpa lagi..

No comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.