Monday

Bisnis Online Gratis: Tips Menghindari Scam (penipuan)

Bisnis online gratis, Banyak yang membuktikan bahwa bisnis online/kerja di dunia maya sangat menjanjikan hasilnya. Dari hanya mencari ratusan ribu rupiah hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah perbulannya. Tidak hanya satu dua orang yang bersaksi akan kebenaran penghasilan ini. Anda bisa Search di google tentang kisah-kisah sukses para pebisnis online.


menghindari scam imageNamun begitu kita harus waspada terhadap program-program bisnis online di internet yang ditawarkan kepada kita. Bukan karena berapa komisi yang ditawarkan, namun apakah program tersebut benar-benar membayar dan menguntungkan kita yang harus menjadi pertimbangan. Karena tidak hanya satu dua atau puluhan program bisnis online di internet yang merupakan program Scam/penipuan dan sangat merugikan kita, namun jumlahnya ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan program.


Maka dari itu kita harus berhati-hati dan selektif terhadap segala program bisnis online. Berikut ini beberapa tips yang pernah saya baca tentang bagaimana cara menyeleksi dan terhindar dari program-program Scam tersebut.Tips menghindari scam/penipuan


· Komisi

Komisi adalah salah satu hal yang sering diperhatikan dan menarik minat pebisnis online.

Kita pasti tergoda dengan komisi menggiurkan yang telah ditawarkan. Namun dari sinilah

anda harus curiga dan bandingkan dengan program yang sejenis. Apakah komisi itu masuk

akal untuk kita dapatkan.


Ambil contoh program PTC yang rata-rata membayar 1 sampai 2 sen per klik. Jika anda di-

tawari program yang sama dengan 5 sen per klik , maka kemungkinan besar itu scam.


· Sistem Kerja

Kadang kita juga tergiur dengan program yang menawarkan komisi besar, sedangkan kerja yang diminta relative kecil. Jika anda merasa bahwa kerja yang ditawarkan logis untuk dilaksanakan dan sepadan dengan komisi yang diberikan, kemungkinan program itu anti scam.


Program MLM misalnya yang menggunakan sistem member get member. Program ini memang sangat menjajikan, namun anda harus tahu bahwa program ini rentan dengan kerugian yang jatuh kepada pihak anda dan merugikan orang lain.


· Umur

Untuk mengurangi kemungkinan penipuan, daftarlah pada program-program yang sudah

berumur lama, misalnya 1 hinngga 2 tahun. Caranya gampang anda bisa cek domain website

yang dipakai dan cari di program website Who is Domain (misalnya http://doamaintools.com). Disitu anda akan mendapatkan sudah berapa lama domain itu dipakai.


· Bukti Scam atau Tidak

Bertanyalah kepada om Google tentang program bisnis online tersebut. Misalnya cari dengan

keyword (nama program) is Scam. Jika anda hanya mendapatkan sedikit Informasi bahwa program ini scam, maka besar kemungkinan program ini benar-benar membayar


Selain itu anda juga bisa menanyakan ke google tentang bukti pembayaran dilakukan oleh program tersebut kepada membernya. Ambil contoh ketik di mesin pencarian om Google dengan keyword Bukti pembayaran bla..bla..bla (nama program). Maka anda akan mendapatkan beberapa bukti pembayaran oleh suatu program kepada membernya. Dari sini lah anda juga bisa memutuskan apakah program tersebut bukanlah scam. Semua bisa anda tanyakan ke om Google tentang keberadaan program yang ditawarkan kepada anda.


Kalau saya berpikiran, “asalkan gratis, semuanya saya coba” dalam hal ini bisnis online gratis. Karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda dan pengalaman adalah guru yang paling berharga. Ciee…gayamu…


Akhirnya, Berpikir negative memang tidak baik tapi itu untuk kebaikan juga. Asalkan jangan terlalu negative sehingga membuat semua program dianggap scam.


Selamat bekerja dan salam sukses untuk kita semua dan hati-hati scam. waspadalah...waspadalah...hahaha...


copyright www.bisnis-online-modal-gratis.blogspot.com tips menghindari scam

No comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.